Apa Suka dan Duka Kuliah di Widyatama.?

Lanjut dari tulisan saya sebelumnya tentang kenapa memilih kuliah di widyatama disini saya akan berbagi pengalaman kuliah.

Dari mana yah ceritanya.? Oke  dari pertama masuk kuliah aja kali yah biar kaya sinetron2 di tipi wkwkwk. Yah pertama kali saya masuk kuliah di widyatama saya bersama teman saya yang dulu kuliah di kampus diplopam III. Kita daftar bareng dulu dan jadi teman sekelas lagi (maklum dulu kan ceritanya pengen reunian haha).

Awal pertama kali masuk kuliah itu ramai, sampai-sampai di dalam kelas ga kebagian tempat duduk saking banyaknya, tapi saya ga kenal sama temen-temen yang lain (maklum maba ceritanya haha yang kenal cuma 7 orang temen yang dari kampus dulu hehe). Pertemuan pertama itu perkenalan (biasa dari sebelum-sebelumnya juga kan pertama kali masuk itu perkenalan). Dari semua mata kuliah hampir semua dosen itu masih muda dan baik-baik dan kesan pertama saya bakal asik ni kuliah. Tapi seiring berjalanya waktu yang saya dan teman-teman saya rasain itu banyak tugasnya apalagi tugas yang elearning (haduh mulai banyak godaan nih L kata orang males). Setelah beberapa minggu kuliah ada teman saya yang memutuskan untuk berhenti, alasannya karena terlalu banyak tugas (dalam hati saya bener sih banyak tugas, tapi saya berpikir kasihan sama orang tua yang udah ngorbanin banyak hal) jadi saya memotivasi diri agar menjadi lebih baik lagi(oke smangat bro). Sebelum UTS ada satu lagi teman saya yang memutuskan untuk berhenti, dia bilang katanya jadi ga bisa maen karna kuliah sabtu minggu jadi temen-temen yang kerja kan liburnya sabtu minggu dan dia malah ada kuliah sabtu minggu terus tugasnya banyak lagi (maklum si bro temen saya yang satu ini hobby nya naik gunung alis pecinta alam kalo ga maen sepeda jadi dia ga bisa kumpul sama temen2 komunitasnya hmm).

Semakin hari teman-teman di kelas semakin sedikit, mungkin karena banyak juga yang udah kerja terus tinggalnya di luar kota (tapi dalam pikiran saya mungkin seleksi alam aja). Hari demi hari (cie melow wkwkw) yang tersisa cuma empat belas orang aja bro yang masih suka ikut perkuliahan (mungkin yang tadi saya bilang seleksi alam). Disini saya belajar banyak hal, mulai dari pengalaman temen-temen yang udah kerja hingga pengalaman dosen-dosen pengajar. Selain itu juga fasilitas kuliah disini juga cukup oke (ga kalah lah dari universitas negri) malahan di beberapa sektor ada yang lebih baik dari pada di tempat saya kuliah dulu.

Asik sih kuliah disini, tapi saya kadang merasa ga enak aja kalo mau ngehadapin UTS atau UAS (karna mungkin saya sering telat bayar kuliah jadi jadwalnya ga keluar wkwkwkwk). Saya harap sih yayasan widyatama lebih memberi kelogaran sama anak-anak kelas karyawan (maklum masih banyak yang baru kerja jadi gajinya pas-pasan hehe) ditambah dengan kebutuhan individu masing-masing. Dalam segi kualitas belajar dan dosen pengajar pun sudah oke, cuma tugasnya aja jangan terlalu banyak (maklum banyak yang kerja sih hehe).

Kata pepatah sih pengalaman adalah guru terbaik, karena setiap pengalaman seseorang pasti berbeda. Kita ambil semua hikmah dari setiap kejadian, baik buruk setiap kejadian pasti bakal berguna bagi kita untuk kehidupan kedepan. Tetap semangat dalam hidup dan berusahalah untuk memberikan yang terbaik dalam hal apapun.

Jerry Januar Koswara – Seorang anak yang ingin menjadi lebih baik lagi.

Mengapa Memilih Kuliah di Widyatama.?

Buat temen-temen yang bingung mencari tempat kuliah mungkin pengalaman saya bisa membantu. Pada tahun 2013 saya lulus kulihan diploma III Teknik Informatika di sebuah perguruan tinggi negri kota Bandung, pada saat itu saya tidak memutuskan untuk langsung melanjutkan kuliah untuk mengejar gelar sarjana. Dalam pikiran saya ingin rehat (so soan rehat, padahal males wkwkwkwk) dulu sambil mencari pengalaman lain dan ikut membatu ayah untuk membuka usaha di bidang pariwisara (tour travel) hehe.

Setelah hampir setahun lulus dari diploma saya memutuskan untuk lanjut kuliah untuk mengejar gelar sarjana, saya pikir nanggung kalo cuma diploma, karna siapa tau kedepannya saya bisa bekerja di perusahaan besar atau malah mungkin mempunyai usaha sendiri (amin ya robal alamin, semoga hehe). Lanjut dari situ saya berdiskusi dengan orang tua bagaimana kalau saya melanjutkan kuliah dan mendiskusikan juga masalah keuangan keluarga (maklum bro saya masih banyak bergantung sama orang tua meskipun sekali-kali suka bantu ayah haha).

Setelah dapet restu (cie restu haha) dari orang tua saya coba mencari info dari temen-temen saya yang dulu satu kampus. Ternyata sudah banyak temen-temen yang melanjutkan kuliah. Dari situ saya mencoba membandingkan beberapa perguruan tinggi yang ada di Bandung, dan saya menjatuhkan pilihan di universitas Widyatama. Pertama saya memilih widyatama karena banyak temen-temen saya dulu melanjutkan disini (ceritanya biar reunian sama temen2 lama wkwkwk) terus di kelas karyawan juga ada kuliah elearning yang ga mesti kuliah tatap muka (maklum saya suka bantu ayah jadi tour guide jadi sering pergi2an haha, makanya pengen kuliah sabtu-minggu terus ada elearning), selain itu juga dekat dengan rumah orang tua (saya masih numpang pemirsa sama ortu haha) dan yang paling menarik nih saya juga bisa cicil uang kuliahnya (ceritnya pengen nyoba bayar sendiri tapi seringnya kurang dan minta tambahan lagi sama ortu wkwkwkwk).

Ok, sedikit cerita ga penting tentang mencari tempat kuliah saya. Buat temen2 yang mau lanjut dan mencari tempat kuliah, sedikit saran saya yaitu : jangan sampai pengalamannya seperti saya yang masih banyak bergantung sama orang tua (haduh maapin yah mah pah L belum bisa jadi anak yang bisa ngebanggain orang tua) so buat kalian semua semoga kalian semua bisa mendapat pengalaman lebih baik lagi dan saya juga bisa menjadi orang yang berguna bagi diri saya pribadi, keluarga, agama, masyarakat dan Negara amin ya robal alamin. Thanks CAwwww.

Jerry Januar Koswara – Seorang anak yang ingin menjadi lebih baik lagi.

Selamat Menulis

Selamat Datang di Dunia Blog, dan selamat menulis…

Pengelola blog kembali mengingatkan akan peraturan pemakaian Blog Universitas Widyatama Bandung adalah sebagai berikut :

  1. Blog ini merupakan milik Universitas Widyatama termasuk didalamnya seluruh sub domain yang digunakan sehingga apa yang terdapat didalam blog ini secara umum akan mengikuti aturan dan kode etik yang ada di Universitas Widyatama Bandung.
  2. Blog ini dibuat dengan menggunakan aplikasi pihak ke tiga (WordPress), dan lisensi plugin plugin didalamnya terikat terhadap developer pembuat plugin tersebut.
  3. Blog ini dapat digunakan oleh Karyawan, Dosen dan Mahasiswa Universitas Widyatama Bandung.
  4. Dilarang melakukan registrasi username atau site/subdomain blog dengan menggunakan kata yang tidak pantas.
  5. Dilarang memasukkan konten dengan unsur SARA, pornografi, pelecehan terhadap seseorang ataupun sebuah institusi.
  6. Dilarang menggunakan blog ini untuk melakukan transaksi elektronik dan pemasangan iklan.
  7. Usahakan sebisa mungkin untuk melakukan embed video atau gambar di bandingkan dengan melakukan upload secara langsung pada server.
  8. Pelanggaran yang dilakukan akan dikenakan sanksi penutupan blog dan atau sanksi yang berlaku pada aturan Universitas Widyatama sesuai dengan jenis pelanggaran yang dilakukan.
  9. Administrator berhak melakukan pembekuan account tanpa pemberitahuan terlebih dahulu jika dianggap ada hal hal yang melanggar peraturan.
  10. Aturan yang ada dapat berubah sewaktu waktu.

Beberapa Link terkait Universitas Widyatama

  1. Fakultas Ekonomi – http://ekonomi.widyatama.ac.id
  2. Fakultas Bisnis & Manajemen – http://manajemen.widyatama.ac.id
  3. Fakultas Teknik – http://teknik.widyatama.ac.id
  4. Fakultas Desain Komunikasi Visual – http://dkv.widyatama.ac.id
  5. Fakultas Bahasa – http://bahasa.widyatama.ac.id

Layanan Digital Universitas Widyatama

  1. Biro Akademik – http://akademik.widyatama.ac.id
  2. Rooster Kuliah – http://rooster.widyatama.ac.id
  3. Portal Mahasiswa – http://mhs.widyatama.ac.id
  4. Portal Dosen – http://dosen.widyatama.ac.id
  5. Digital Library – http://dlib.widyatama.ac.id
  6. eLearning Portal – http://learn.widyatama.ac.id
  7. Dspace Repository – http://repository.widyatama.ac.id
  8. Blog Civitas UTama – http://blog.widyatama.ac.id
  9. Email – http://email.widyatama.ac.id
  10. Penerimaan Mahasiswa Baru – http://pmb.widyatama.ac.id/online

Partner UTama

  1. Putra International College – http://www.iputra.edu.my
  2. Troy University – http://www.troy.edu
  3. Aix Marsielle Universite – http://www.univ-amu.fr
  4. IAU – http://www.iau-aiu.net/content/institutions#Indonesia
  5. TUV – http://www.certipedia.com/quality_marks/9105018530?locale=en
  6. Microsoft – https://mspartner.microsoft.com/en/id/Pages/index.aspx
  7. Cisco – http://www.cisco.com/web/ID/index.html
  8. SAP – http://www.sap.com/asia/index.epx
  9. SEAAIR – http://www.seaair.au.edu

Academic Research Publication

  1. Microsoft Academic  –  http://academic.research.microsoft.com/Organization/19057/universitas-widyatama?query=universitas%20widyatama
  2. Google Scholar – http://scholar.google.com/scholar?hl=en&q=Universitas+Widyatama&btnG=

Info Web Rangking

  1. Webometric – http://www.webometrics.info/en/detalles/widyatama.ac.id
  2. 4ICU – http://www.4icu.org/reviews/10219.html